GuidePedia

0
Belajar Harus Menyenangkan
Margasari, MTsN 1 CLU – Banyak cara untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, mulai dari bangku sekolah, buku pembelajaran hingga pengalaman hidup yang dijalani bisa menjadikan kita seorang yang terpelajar. Apalagi untuk para siswa dan siswi kelas IX MTsN 1 Candi Laras Utara yang terus mempersiapkan diri dalam menghadapi UN,UAMBN dan UAM perlu mencari alternatif metode pembelajaran yang lain dari biasanya. 

Saat di temui di ruang guru, Rabu (12/02) Andy seorang guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris mengatakan Berbagai teknik dan media pembelajaran dipersiapkan oleh para guru pengajar bahkan penambahan jam belajar pada sore hari juga dilakukan untuk lebih fokus meningkatkan daya belajar siswa.


“Siswa MTsN 1 CLU lebih tertarik minatnya jika diberikan proses pembelajaran menggunakan perangkat multimedia, apalagi ditambah animasi dan video pembelajaran, dibandingkan pembelajaran konvensional, sebab lebih terarah dan menyenangkan”, ucap Andy, salah seorang guru Bahasa Inggris yang kerap menggunakan perangkat multimedia.

Lebih Jauh Andy mengatakan belajar itu memang harus menyenangkan karena dengan begitu tumbuhnya minat siswa akan lebih besar ketimbang hanya mendapatkan ceramah dari guru. Namun kata Andy kendala yang dihadapi oleh MTsN 1 CLU saat ini adalah pada penyediaan alat yang sangat minim sekali, hanya ada 2 buah LCD Projektor, sementara ada 12 orang guru PNS dan 5 orang guru honorer yang sudah mempersiapkan perangkatnya.
“Alhasil terpaksa harus bergantian dalam pemakaiannya untuk mensiasati agar pembelajaran yang diberikan bisa menyenangkan dan tentunya tujuan dari pembelajaran itu tercapai,” ujar Andy (Humas)


Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top