GuidePedia

0
Taman Kelas Ciptakan Keindahan
Margasari, MTsN 1 CLU – Keindahan dan kebersihan lingkungan membuat suasana tentram bagi orang disekitarnya, menurut ajaran agama Islam, kebersihan sebagian dari iman, amanah itulah yang menjadikan dasar bagi MTsN 1 Candi Laras Utara untuk mewajibkan kepada seluruh siswa dan dewan guru serta karyawan yang berada di Madrasah tersebut untuk terus memelihara keindahan dan menjaga kebersihan lingkungan Madrasah.

Hal ini pun langsung disambut positif oleh Kepala MTsN 1 CLU Abdul Razak, S.Ag, Rabu (19/02)  “Dengan keindahan lingkungan ini mampu memberikan rasa nyaman dan tentram saat pembelajaran berlangsung  juga proses belajar juga akan bertambah semangat dan tidak membosankan,” Ujar Kamad

Adapun cara yang diupayakan oleh para siswa dan siswi MTsN 1 CLU untuk menciptakan keindahan lingkungan kelasnya adalah dengan berinisiatif  untuk membuat taman kelas, berbagai tanaman ditanam dalam pot dan taman Madrasah untuk menciptakan keindahan lingkungan belajar. Mulai dari tanaman hias, tanaman obat-obatan hingga jenis tanaman kaktus berukuran jumbo.

“Kami senang memiliki tanaman kelas sendiri, apalagi yang kami punya beragam jenis tanaman hias juga ada tanaman obat-obatan, selain mempraktekkan ilmu dari pelajaran IPA, kami pun turut menjalankan sunnah nabi dalam menjaga kebersihan,” ucap Lukman, siswa kelas IX MTsN 1CLU.
Untuk merawat taman kelas tersebut, beberapa siswa yang tergabung dalam piket harian berkewajiban menyiram bahkan meletakkannya diteras kelas agar mendapatkan sinar matahari langsung. (Humas)


Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top