GuidePedia

0
Tak Ada Kendala, Hanya Butuh Ketelitian
Margasari, MTsN 1 CLU – Pelaksanaan Ujian Nasional semakin dekat, Selasa (18/02) Kepala MTsN 1 Candi Laras Utara Abdul Razak, S.Ag, didampingi Wakamad Kurikulum Rahmatullah,S.Pd.I, serta dewan guru sibuk mempersiapkan diri dalam menghadapi program Nasional tersebut, diantaranya dengan menyusun daftar calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013/2014.

Rahmatullah, S.Pd.I selaku Wakamad kurikulum MTsN 1 CLU yang setiap tahun di percaya oleh pihak Madrasah untuk menyusun daftar calon peserta UN tersebut mengaku tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan penyususunan daftar calon peserta UN asalkan dilakukan dengan teliti, penyusunan daftar calon peserta UN di awali dengan mempersiapkan data nilai siswa seperti nilai raport dari semester 1 sampai dengan semester 5. Nilai tersebut akan dipakai untuk pengambilan nilai 40% sebagai nilai akhir kelulusan siswa yang ditambahkan dengan nilai UAS dan UN.

“Tidak ada kendala yang berarti bagi saya dalam menyusun daftar calon peserta Ujian Nasional, karena pekerjaan menyusun daftar calon peserta UN ini setiap tahun saya kerjakan, meski ada sedikit perbedaan dalam format excel yang diberikan oleh dinas pendidikan dan instansi lainnya, namun saya tetap tidak merasa terkendala,” ungkap Wakamad.

Penyusunan daftar calon peserta ujian nasional nantinya akan dikumpulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, selain mencakup dari nilai raport siswa dari awal semester sampai sekarang, serta data kelengkapan peserta didik mulai dari nomor induk, NISN, nama, tempat tanggal lahir, hingga identitas orang tua/wali yang berguna untuk meminimalisir kesalahan pada penulisan ijazah nantinya. (humas – andy)


Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top