GuidePedia

0
Laboratorium MTsN 1 CLU Tak Berbahasa
Margasari, MTsN 1 CLU – Sarana infrastruktur pasti menunjang dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, terlebih itu dalam dunia pendidikan di Madrasah. Laboratorium Bahasa MTsN 1 Candi Laras Utara Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin yang semula menjadi tempat favorit dalam memberikan pembelajaran kepada siswa kini hanya diam tak berbahasa, hal ini dikarenakan perubahan lokal kelas pada siswa akibat rehap sehingga siswa diungsikan untuk menempati laboraturium bahasa sebagai sarana penggantinya.

Saat meninjau ruang laboraturium  bahasa  MTsN 1 CLU, Kamis (13/02), Kepala MTsN 1 Candi Laras Utara Abdul Razak,S.Pd.I mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi laboraturium MTsN 1 CLS. “Sebagaimana pepatah mengatakan untung tak dapat disambut dan malang tak dapat ditolak, kerusakan akibat penggunaan lokal yang melebihi batas mengakibatkan kerusakan pada laboraturium bahasa ini, mulai dari putusnya kabel sambungan, hingga rusaknya meja dan hilangnya headphone. Hal ini sangat mengakibatkan kerugian besar buat MTsN 1 Candi Laras Utara, dengan kondisi seperti ini kami dari pihak Madrasah akan berupaya untuk melakukan perbaikan dan pembenahan serta perawatan secara bertahap agar laboraturium bahasa ini kembali dapat di gunakan sebagai sarana untuk menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di MTsN 1 CLU,” ungkap Kamad. 

Menurut Kamad MTsN 1 CLU, laboraturium bahasa tersebut mempunyai daya tampung sebanyak 30 orang siswa, dan laboraturium tersebut  adalah bantuan dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Tahun 2002 lalu.  “Saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan secara bertahap guna meningkatkan proses pembelajaran bagi siswa kami. Semoga laboraturium bahasa MTsN 1 CLU ini bisa kembali berbahasa,” harap Kamad. (Humas)


Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top