GuidePedia

0
Mengasah Kepekaan Diri Dalam Kegiatan Pramuka
Margasari, MTsN 1 CLU – Siswa-siswi MTsN 1 CLU dari kelas VII dan kelas VIIIberkumpul di lapangan Madrasah guna mengikuti kegiatan Pramuka beberapa waktu yang lalu. Antusias para siswa hari itu nampak sangat bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ekstra kurikoler rutin tersebut.
Acara widegame bertujuan untuk membina kepekaan diri dan ketangkasan siswa, dengan di pandu oleh para pembina Pramuka, latihan dilakukan di sekitar lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Candi Laras Utara, kegiatan pramuka yang biasanya dilaksanakan pada hari rabu pukul 16.00 sore ini dikhususkan hanya bagi siswa-siswi kelas VII dan VIIIsaja, karena siswa kelas IX difokuskan untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013/2014.

Ni’mah salah seorang siswi kelas VIII mengaku bersyukur dan sangat senang sekali mengikuti setiap kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Candi Lalar Utara tersebut, menurut Ni’mah kegiatan Pramuka yang  dilaksanakan rutin setiap Rabu sore tersebut selain menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan juga mengasyikkan.

“Kegiatan Pramuka ini sangatlah bermanfaat sekali bagi saya dan siswa-siswi lainnya, selain mendapatkan berbagai ilmu dari pramuka, alhamdulillah ketangkasan dan bakat minat kami semakin terasa, semua kegiatan yang diajarkan kepada kami menarik sekali, mulai dari peraturan baris-berbaris, tali-temali bahkan mencari jejak semuanya sangat mengasyikkan.” ucap Ni’mah (humas).


Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top