GuidePedia

0
Musholla Bersih, Ibadahpun Penuh Berkah
Margasari, MTsN 1 CLU – Kegiatan membersihkan mushalla MTsN 1 Candi Laras Utara yang biasanya dilakukan oleh siswa-siswi MTsN 1 Candi Laras Utara kali ini terlihat berbeda, kegiatan tersebut dilakukan bergotong-royong oleh dewan guru, karyawan bahkan kepala MTsN 1 Candi Laras Utara, Selasa (11/02). 




Kepala MTsN 1 Candi Laras Utara, Abdul Razak, S.Pd.I menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah salah satu proses mendidik siswa tentang perilaku mulia orang tua terhadap anak, yakni dengan memberikan contoh yang baik kepada anak bahwa kewajiban memelihara kebersihan tersebut adalah kewajiban semua pihak, juga salah satu upaya melaksanakan konsep ajaran Agama Islam melalui sunnah Nabi SAW. “Tindakan ini sebagai upaya memberikan contoh teladan buat para siswa, menjaga kebersihan tidak hanya dilakukan oleh kalangan muda saja namun segala umur pun harus melakukannya, sebagaimana Sabda Nabi SAW yang artinya kebersihan sebagian dari iman”, ujar Razak

Selanjutnya Razak juga mengatakan kapasitas mushalla tersebut sudah melampaui daya tampungnya. “Musholla MTsN 1 CLU tersebut didirikan sejak tahun 2010 dengan bahan kayu, sedangkan dananya bersumber dari swadaya orang tua/wali siswa, Mushalla MTsN 1 CLUdengan kapasitas 100 orang hanya mampu menampung para siswa laki-laki saja, sedangkan para siswa perempuan terpaksa harus melakukan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya menempati pelataran ruang kelas”, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pergantian karpet serta sajadah baru guna menambah kenyamanan dalam beribadah di mushalla tersebut. (Humas)

Tulisan dapat diakses di kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan saran anda untuk menjadikan kami lebih baik lagi, terima kasih.

 
Top